Tips Memilih Aksesoris Untuk Hijab

Tips Memilih Aksesoris Untuk Hijab. Aksesoris adalah hiasan yang biasa digunakan bagi para wanita, tidak terkecuali bagi mereka yang berhijab. penggunaan aksesoris biasanya sering menjadi pilihan guna memperoleh tampilan cantik dan modis. Selain aksesoris hal lain yang turut menunjang penampilan wanita hijab adalah pemilihan hijab dan busana itu sendiri. Banyaknya berbagai pilihan aksesoris hijab yang cantik dan menarik sering kali membuat kita bingung mana jenis aksesoris yang pas dan sesuai karena beberapa aksesoris yang terlihat bagus dipandang belum tentu akan cocok setelah kita pakai nanti. Untuk itu agar anda mampu tampil sesuai perkembangan trend masa kini sebaiknya lebih cermat dan teliti dalam memilih semau hal yang turut menunjang penampilan anda termasuk memilih aksesoris salah satunya.

Cara Memilih Aksesoris Hijab

Karena apabila kita salah menentukan pilihan dalam fashion maka bukannya penampilan sempurna yang akan anda peroleh melainkan anak terlihat norak dan tidak sesuai. Jenis aksesoris yang paling banyak dipilih kalangan wanita berhijab adalah bros karena biasanya akan menghasilkan tampilan yang indah dan cantik ketika dipakai. Namun ada juga jenis aksesoris lainnya yang dapat pula dijadikan pilihan seperti, peniti, bando, kalung, gelang, tas dan lain-lain. Dan disini saya akan memberikan tips-tips menarik bagaimana cara tepat memilih aksesori hijab yang sesuai.

Cara Memilih Aksesoris Hijab
  • Perhatikan bentuk dan model jilbab. Pada jaman modern ini banyak sekali produsen jilbab maupun aksesoris yang menawarkan berbagai model aksesoris untuk masing-masing jilbab. Untuk itu pemilihan yang tepat dan sesuai sangatlah diperlukan pada bagian ini.
  • Pintar-pintarlah memilih akssesoris yang sesuai dengan tema pakaian yang sedang anda gunakan. Seperti apabila anda ingin berpergian ke pesta bisa anda pilih aksesoris yang cukup mewah atau besar. Tetapi ingat cara ini juga tetap harus disesuaikan kembali dengan jenis hijab yang digunakan.
  • Pemakaian pada tempat dan waktu yang sesuai. Jika anda ingin menggunakan aksesoris jilbab sebaiknya sesuaikan dulu dengan tempat, waktu dan acara. Karena apabila anda menggunakan aksesoris di waktu yang salah dan tidak tepat bisa jadi anda akan dikatakan salah kostum.
  • Jangan takut bermain dengan warna. Pilihlah warna jilbab dan aksesoris yang berbeda. Karena apabila anda memilih keduanya dengan warna yang sama, itu sama saja menutupi kecantikan dari akesesoris, apalagi jika anda menggunakan aksesoris yang berukuran kecil.
  • Sesuaikan dari usia. Bagi anda yang berusia diatas 25 tahun. Warna yang netral adalah pilihan cocok bagi anda. Sedangkan yang perlu anda hindari adalah memilih aksesoris yang terlalu menabrak warna. Kemudian untuk wanita usia 40 tahun, sebaiknya memilih aksesoris berbahan metal. tetapi yang perlu diingat yaitu jangan sampai menggunakan aksesoris yang terlalu mewah.
  • Sesuaikan dengan corak jilbab. Apabila anda menggunakan jilbab bermotif polos maka sebaiknya memilih aksesoris jilbab yang sedikit beragam seperti bros yang memiliki aksen bunga, atau hiasan lainnya. Begitu juga sebaliknya apabila jilbab yang anda gunakan sudah bermotif, akan lebih baik jika memilih aksesoris yang sederhana.
  • Perhatikan kualitas aksesoris. Karena bros yang berkualitas biasanya akan lebih awet dan dapat di pakai dalam jangka waktu lama.
  • Perhatikan ukuran bros atau aksesoris. Untuk pemakaian bros yang berukuran besar, sebaiknya jangan anda tempatkan pada bagian atas kepala namun dapat anda pakaikan dibahu. Sedangkan untuk bros yang berukuran kecil, pilihlah model yang berkilau dan simple.
  • Pilihlah bros, peniti atau jarum yang tajam. Permasalahan yang sering kali kita alami yaitu dalam pemilihan peniti atau bros yang berguna untuk merekatkan. Disini pastikan terlebih dahulu kalau peniti maupun bros yang akan anda pakai terlihat tajam, karena apabila peniti dari aksesoris yang anda gunakan sudah tumpul hal tersebut justru akan merusak atau membuat hijab anda menjadi sobek ketika di tusukkan.
Nah, itulah tips-tips menarik untuk tampil cantik ala wanita muslimah. Selain itu pemilihan aksesoris hijab yang tepat juga dapat anda sesuaikan kembali dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat serta membuat anda lebih teliti dan cermat dalam memilih jenis aksesoris mana yang akan digunakan guna menunjang penampilan terlihat lebih terlihat cantik dan sempurna.