Tips dan Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Cara Memakai Jilbab Segi Empat. Pada jaman yang semakin modern ini banyak aneka jenis hijab yang di pasarkan dengan model, motif dan warna yang menarik, sehingga bagi anda oara pemula yang baru ingin berhijab tidak perlu takut ketinggalan trend fashion dari busana muslim itu sendiri. Menurut ajaran islam, semua wanita muslim umumnya diharuskan berhijab karena dengan berhijab insya allah akan terhindar dari segala perbuatan tercela. Namun kebanyakan wanita sering salah menilai fungsi dan kegunaan dari hijab, sehingga banyak juga mereka yang hanya sekedar menutupi rambutnya tanpa mengutamakan syariat-syariat berhijab. Untuk pengertian dari hijab itu sendiri yaitu pakaian panjang yang berfungsi menutup aurat dari ujung kepala sampai kaki.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Hijab sering disebut juga jilbab, dengan memakai hijab sesuai kreasi tentu tidak akan menghalangi anda untuk tampil cantik dan modis, karena pada kenyataannya banyak pula wanita yang setelah memakai hijab justru lebih anggun dan elegant ketimbang tidak menggunakan hijab.

Untuk menyempurnakan penampilan anda dengan jilbab berbagai model dan kreasi jilbab yang tidak biasa, anda dapat memilih jenis jilbab segi empat. Jilbab segi empat adalah jilbab dengan bentuk segi empat yang memiliki sudut dan ukuran sama panjang, sedangkan untuk ukuran dari jilbab segi empat itu sendiri cukup beragam seperti 168 cm dan lebar 70 cm, 173 x 51 cm, 115 cm x 115 cm, hingga yang berukuran 110 cm x 115 cm. Model jilbab segi empat yang paling banyak diminati adalah jilbab segi empat paris, jilbab paris merupakan salah satu jilbab modern yang banyak menyediakan berbagai warna, corak, maupun motif yang cukup modis dan stylish. Sehingga anda pun dapat menggunakannya dalam berbagai acara baik formal maupun non formal. Apabila anda ingin mengetahui bagaimana tata cara menggunakan jilbab segi empa yang baik dan benar, sebaiknya siapkan terlebih dulu beberapa alat dan bahan yang turut menunjang tampilan anda, seperti:
  • Jilbab segi empat
  • Dalaman jilbab, ciput ninja, atau inner jilbab
  • Jarum pentul, peniti dan bros
  • Aksesoris
Setelah itu, jika keseluruhannya sudah dipastiakan siap, barulah anda dapat mengikuti cara pemakaian jilbab segi empat berikut ini:
  • Pertama-tama pakailah jilbab segi empat dengan posisi sebelah kanan dan kiri sama panjang. Untuk langkah ini anda dapat langsung memakainya pada kepala tanpa harus membentuknya menjadi segitiga.
  • Selanjutnya tarik sisi jilbab sebelah kiri ke arah telinga kanan, kemudian sematkan dengan jarum pentul agar posisinya tidak bergeser.
  • Setelah itu, angkat bagian ujung jilbab sebelah kiri yang sudah anda sematkan jarum ke kearah depan.
  • Lalu naikkan ujung jilbab sampai ke bagian atas kepala, biarkan ujung sampai pada telinga kiri dan sematkan dengan jarum pentul.
  • Langkah terakhir, untuk mempermanis tampilan anda dapat gunakan bros sebagai aksesoris yang dapat anda pasangkan pada bagian telinga sebelah kanan.
Selain cara dan langkah-langlah memakai jilbab segi empat diatas, tutorial lain dari kreasi jilbab segi empat juga dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Elegan

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Mewah

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana

Nah cukup mudah bukan tampil cantik dan menarik ala wanita muslimah. Dengan hijab anda tidak perlu merasa terbatasi apabila ingin berkreasi, karena hal penting yang harus dan perlu anda pupuk disini adalah rasa percaya diri. Sebagus apapun model dan hijab yang anda pakai jika anda merasa kurang percaya diri maka akan mengurangi kesempurnaan dari penapilan anda sendiri. Demikianlah artikel cara memakai hijab segi empat dari saya, semoga dapat bermanfaat dan mudah dipraktekkan.