Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh. Salah satunya jenis kebaya yang memiliki desain cukup menarik dan paling banyak diminati yaitu jenis kebaya modern. Kebaya ini merupakan pilihan tepat yang mampu mempercantik penampilan anda khususnya pada acara pernikahan. Dalam suatu acara pernikahan yang sudah lama kita nantikan tentunya semua orang ingin tampil lebih cantik, anggun dan menarik karena momen ini merupakan momen sakral sekali dalam seumur hidup. Sehingga tidak sedikit pun hal yang benar-benar harus dipersiapkan menjelang hari pernikahan dan salah satunya adalah pemilihan kebaya pengantin yang tepat. Maka dari itu, inilah yang menjadi alasan utama trend fashion busana kebaya cukup menjamur dan populer dikalangan masyarakat dan sering dijadikan pilihan dalam berbagai acara maupun kegiatan.

Tips Memilih Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Pemilihan kebaya sebenarnya tidak hanya cukup menentukan model dan motifnya saja melainkan hal terpenting yang benra-benar harus anda perhatikan adalah menentukan jenis kebaya yang pas juga sesuai dengan bentuk tubuh. Kebaya merupakan salah satu warisan tradisional yang sangat kental sehingga patut dilestarikan hingga masa yang akan datang. Seiring dengan berkembangnya fashion, kebaya tidak hanya identik dengan budaya Jawa, namun di jaman modern ini umumnya setiap daerah di Indonesia kini sudah memiliki jenis dan model kebayanya sendiri. Karena kebaya merupakan salah satu warisan tradisional yang sangat kental sehingga patut dilestarikan hingga masa yang akan datang. Maka dari itu agar memperoleh tampilan sempurna di hari spesial anda, berikut adalah tips yang dapat anda lakukan dalam pemilihan kebaya sesuai bentuk tubuh.

Wanita Tubuh Mungil Berisi
Jika anda memiliki merupakan wanita yang memiliki postur tubuh mungil berisi hindarilah pemilihan model kebaya dengan kerah tertutup dan model kebaya yang memiliki banyak detail pada bagian leher. Disini anda dapat memilih model kebaya yang lebih mengekspos pada bagian pundak Anda, atau model kebaya serong. Karena model kebaya ini akan membuat Anda terlihat semakin tinggi.

Wanita Bertubuh Kurus
Kesan berisi pada tubuh anda, akan diperoleh apabila anda menggunakan kebaya dengan motif rapat dan juga padat yang disertai dengan model kerah shanghai dan payet. Sedangkan hal yang harus anda hindari adalah model kebaya dengan bagian dada terbuka atau yang sering disebut offshoulder.

Wanita Tubuh Besar
Tampil cantik sempurna untuk anda para wanita yang memiliki ukuran tubuh besar, sepertinya tidak akan terlihat mustahil jika anda memilih kebaya dengan motif lebar dan jarang. Sedangkan untuk warna sebaiknya memilih warna yang terkesan gelap, karena perpaduan warna dan pemilihan model kebaya yang tepat akan memberikan kesan langsing pada tubuh Anda.

Wanita Bahu Lebar
Jika anda memiliki bentuk tubuh dengan bahu lebar pilihlah kebaya yang memiliki garis leher sampai menutupi ujung bahu dengan bagian dada terbuka beserta aplikasi atau detail di bagian pinggul. Sedangkan hal yang perlu anda hindari yaitu penggunaan model kebaya klasik dengan lengan panjang atau kamisol yang cenderung ketat, kebaya yang memiliki banyak detail dibagian bahu atau lengan atas dan model kerah Sabrina yang rendah.

Wanita Maskulin atau Tomboy
Model kebaya yang harus anda hindari yaitu kebaya yang memiliki banyak detail pada bagian pundak, leher dan jenis kebaya yang memiliki kerah tinggi. Jika Anda merupakan salah satu wanita yang masuk pada kategori ini sebaiknya memilih kebaya yang memiliki banyak detail pada bagian pinggul. Karena model kebaya tersebut akan sangat membantu penampilan anda dan akan memperoleh kesan seksi pada tubuh.

Wanita Perut Besar
Hindari detail pada bagian pinggang atau pinggul yang membentuk horizontal maupun bentuk V, untuk itu disini anda dapat memilih model kebaya potongan Empire atau model Babydoll. Selain itu anda juga dapat memilih kebaya polos tanpa detail diarea pinggang dan pinggul, akan tetapi jika anda memilih model kebaya panjang dibawah pinngul, sebaiknya menggunakan bustier sebagai dalaman.

Demikianlah beberapa tips yang dapat anda perhatikan dalam menentukan memilih kebaya sesuai bentuk tubuh. Tampil cantik dengan mengikuti trend perkembangan fashion pada jaman sekarang tentu boleh saja, namun agar tidak memperoleh tampilan yang norak dan terkesan tidak modis karena masalah tertentu sebaiknya anda mampu mempertimbangkan terlebih dahulu busana yang akan anda kenakan.